INDIKATOR SOAL
|
NOMOR SOAL
|
Disajikan contoh
kutipan teks yang memuat istilah, siswa dapat :
1. Menentukan
ide pokok pada kutipan tersebut;
2. Menentukan
makna istilah dalam kutipan tersebut;
3. Menentukan
simpulan yang sesuai dengan kutipan tersaji
|
1 - 3
|
Disajikan penggalan isi
teks yang memuat ungkapan, siswa dapat menentukan makna ungkapan pada teks
tersaji
|
4
|
Disajikan penggalan isi
teks yang memuat istilah, siswa dapat menentukan makna istilah pada teks
tersaji
|
5
|
Disajikan penggalan isi
teks, siswa dapat menentukan masalah yang diungkapkan dalam penggalan
tersebut
|
6
|
Disajikan beberapa
paragraf kutipan editorial, siswa dapat :
1. menentukan
kalimat fakta pada kutipan tersaji;
2. menentukan
kalimat simpulan pendapat penulis yang sesuai dengan isi kutuipan tersaji;
3. menentukan
tujuan penulis dalam kutipan tersebut
|
7 - 9
|
Disajikan sebuah
paragraf editorial yang memuat kata-kata berimbuhan yang salah, siswa dapat
menentukan penulisan kata berimbuhan yang tepat untuk memperbaiki kata yang
salah tersebut
|
10
|
Disajikan penggalan
editorial yang bersifat kausatif, siswa dapat menentukan kalimat jawaban yang
tepat atas pertanyaan ”mengapa” sesuai dengan isi penggalan
|
11
|
Disajikan penggalan
editorial, siswa menentukan kalimat pertanyaan yang tepat sesuai dengan isi
penggalan tersebut
|
12
|
Disajikan tiga paragraf
kutipan isi informasi teks buku yang memuat tiga kata tidak baku, siswa dapat
:
1. menentukan
kalimat utama paragraf pertama pada kutipan tersaji;
2. menentukan
perbaikan penulisan kata pada kata tidak baku tersebut; dan
3. menentukan
kalimat rangkuman berdasarkan kutipan tersaji.
|
13 - 15
|
Disajikan sebuah
paragraf yang beberapa bagiannya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
kata-kata beriumbuhan untuk melengkapi bagian yang rumpang tersebut
|
16
|
Disajikan sebuah
paragraf yang beberapa bagiannya dirumpangkan, siswa dapat menentukan istilah
yang tepat untuk melengkapi bagian yang rumpang tersebut
|
17
|
Disajikan sebuah
paragraf yang beberapa bagiannya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
ungkapan yang tepat untuk melengkapi bagian yang rumpang tersebut
|
18
|
Disajikan penggalan
ringkasan isi buku yang memuat kalimat tidak efektif, siswa dapat menentukan kalimat
yang tepat untuk mengganti kalimat yang tidak efektif tersebut
|
19
|
Disajikan contoh dialog
jalannya rapat, siswa dapat menentukan kalimat rangkuman berdasarakan dialog
tersebut
|
20
|
Disajikan susunan acara
dalam rapat yang salah satunya dirumpangkan, siswa dapat menentukan kata yang
tepat untuk melengkapi bagian yang rumpang tersebut
|
21
|
Disajikan penggalan
notulen yang memuat penulisan beberapa nama orang yang disertai gelar dengan
penulisan yang salah, siswa dapat menentukan penulisan yang benar untuk
mengganti penulisan yang salah tersebut
|
22
|
Disajikan topik karya
ilmiah, siswa dapat
1. menentukan
latar belakang yang tepat sesuai dengan topik tersaji;
2. menentukan
rumusan masalah yang tepat sesuai dengan topik tersaji
|
23 - 24
|
Disajikan penggalan
paragraf karya ilmiah yang memuat kata-kata konotasi,
Siswa dapat menentukan
kata-kata denotasi yang tepat untuk mengganti kata-kata konotasi tersebut
|
25
|
Disajikan kutipan
paragraf karya ilimiah yang kalimatnya tidak efektif,
Siswa dapat menentukan
kalimat perbaikan untuk mengganti kalimat tidak efektif tersebut
|
26
|
Disajikan judul karya
ilmiah yang penulisannya tidak baku, siswa dapat menentukan penulisan judul
yang tepat berdasarkan kutipan tersaji
|
27
|
Disajikan data buku
referensi untuk karya ilmiah, siswa dapat menentukan penulisan daftar pustaka
yang tepat sesuai dengan data buku tersebut
|
28
|
Disajikan penggalan isi
karya tulis yang merupakan kutipan buku, siswa dapat menentukan penulisan
catatanb kaki yang tepat sesuai dengan kutipan tersaji
|
29
|
Disajikan kutipan
biografi tokoh, siswa dapat :
1. menentukan
keteladanan tokoh berdasarkan kutipan tersaji;
2. menentukan
kalimat yang sesuai dengan isi kutipan tersebut
|
30 - 31
|
Disajikan kutipan hikayat,
siswa dapat :
1. menentukan
isi kutipan hikayat tersebut;
2. menentukan
nilai moral kutipan hikayat tersebut;
3. menentukan
hal yang mustahil dalam kutipan hikayat tersebut
|
32 - 34
|
Disajikan kutipan
hikayat, siswa dapat :
1. menentukan
konflik kutipan hikayat tersebut;
2. menentukan
penyebab konflik kutipan hikayat tersebut
|
35 - 36
|
Disajikan penggalan
novel, siswa dapat :
1. menentukan
sudaut pandang yang digunakan pengarang dalam penggalan novel tersebut;
2. menentukan
amanat penggalan novel tersebut
|
37 - 38
|
Disajikan penggalan
novel, siswa dapat :
1. menentukan
watak tokoh dalam penggalan novel tersebut;
2. menentukan
kalimat pembuktian dari watak tokoh dalam penggalan novel tersebut;
3. menentukan
cara pengarang mendeskripsikan watak tokoh dalam penggalan novel tersebut
|
39 - 41
|
Disajikan penggalan
dialog drama, siswa dapat :
1. menentukan
watak tokoh dalam penggalan drama tersebut;
2. menentukan
konflik pada penggalan drama tersebut;
3. menentukan
amanat pada penggalan drama tersebut
|
42 - 44
|
Disajikan penggalan
dialog drama yang memuat dialog yang tidak padu, siswa dapat menentukan
kalimat perbaikan untuk mengganti dialog yang tidak padu tersebut
|
45
|
Disajikan penggalan
dialog drama yang salah satu dialognya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
peribahasa yang tepat untuk melengkapi dialog yang rumpang tersebut
|
46
|
Disajikan kutipan
dialog drama yang salah satu dialognya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
kalimat yang tepat untuk melengkapi dialog yang rumpang tersebut
|
47
|
Disajikan kutipan
dialog drama yang salah satu dialognya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
kalimat yang menunjukkan latar waktu untuk melengkap dialog yang rumpang
tersebut
|
48
|
Disajikan kutipan
dialog drama yang salah satu dialognya dirumpangkan, siswa dapat menentukan
ungkapan yang tepat untuk melengkap dialog yang rumpang tersebut
|
49
|
Disajikan kutipan
dialog drama, siswa dapat menentukan kalimat yang membuktikan bahwa tokoh
memiliki watak tertentu sesuai dengan kutipan tersaji
|
50
|
Kamis, 17 Mei 2012
KISI-KISI UAS XI IPA - IPS
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar